Klasemen MotoGP : Alex Marquez Sudah di Atas Rossi

Senin, 19 Oktober 2020 - 08:36:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Klasemen MotoGP 2020 mengalami beberapa perubahan besar usai MotoGP Aragon. Selain Joan Mir kini ada di posisi teratas, Alex Marquez 'diam-diam' sudah mengungguli Valentino Rossi.

Joan Mir merebut posisi puncak klasemen MotoGP usai dia finis ketiga di MotoGP Aragon, Minggu (18/10) malam tadi. Tambahan poin dari seri ke-10 membuat dia kini telah mengumpulkan 121 angka, unggul enam angka dari Fabio Quartararo.

Quartararo menjalani race yang buruk di Aragon. Sempat berada di baris depan, dia pada akhirnya finis di posisi 18. Quartararo nir poin di MotoGP Aragon ini.

Posisi tiga klasemen MotoGP diisi Maverick Vinales (109 poin). Dia dikuntit dengan ketat oleh Andrea Dovizioso (106 poin).

Itu artinya, ada empat pebalap di posisi teratas cuma terpaut 15 poin saja. Dengan hanya ada empat race tersisa di musim ini, persaingan menjadi juara dunia bakal makin panas.

Perubahan menarik lain dari klasemen MotoGP 2020 adalah melonjaknya posisi Alex Marquez. Debutan Repsol Honda itu masih tercecer di luar posisi 10 besar, tepatnya di urutan 12 dengan koleksi 67 poin.

Podium beruntun yang diraih adik Marc Marquez itu membuat dia berhasil melompati nilai Valentino Rossi. The Doctor absen dalam MotoGP Aragon semalam karena positif corona, pun begitu dia tengah berada dalam tren yang buruk setelah hat-trick gagal finis di tiga balapan sebelumnya.

Alex juga berhasil mengangkangi Danilo Petucci. Pemenang MotoGP Prancis itu kini berada satu posisi di bawah Alex. Meski belum bisa dikatakan konsisten, dua podium beruntun dan posisi klasemen yang beranjak naik adalah capaian spesial buat Alex. Dia dapat banyak kritik dan sorotan setelah menjalani awal musim yang berat di Repsol Honda. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT