Seorang Pasien Covid-19 Sungai Apit Siak Meninggal Dunia

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:21:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metrotekini.com - Tim pemulasaran jenazah Covid-19 RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak melaksanakan pemakaman jenazah suspect Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jl.Rintis Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak sesuai dengan Prokes.

Kepala Puskesmas Sungai Apit dr.Adrian Hidayat mengatakan bahwa, pada Rabu (14/10/2020) pukul 06.30 Wib, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kab.Siak tentang meninggalnya pasien suspect Covid-19, warga Sungai Apit, bernama Eliana (41) sekitar pukul 05.15 Wib di RSUD Tengku Rafi'an Siak. 

Menurut Adrian, pasien meninggal akibat virus Corona serta gagal jantung. sebelumnya telah dilakukan tes Swab kepada pasien sebanyak dua kali dengan hasil Positif (+) Covid-19.

Setelah mendapat Infomasi tersebut, Kepala Puskesmas Sungai Apit melakukan koordinasi dengan Kepala Penanganan Covid-19, Kapolsek beserta Lurah Sungai Apit untuk dimakamkan sesuai dengan Prokes.

Namun sebelumnya pihak keluarga tidak menerima dengan proses pemakaman jenazah dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan dan meminta pihak Puskesmas Sungai Apit untuk mengantarkan jenazah ke kediamannya terlebih dahulu. Namun setelah dilakukan pemahaman akhirnya keluarga menerima dan mengerti dan dilakukan pemakaman sesuai dengan protokoler kesehatan dan tidak di perbolehkan lagi untuk melihat jenazah untuk dimakamkan.

Sekira pukul 10.45 Wib jenazah tiba di TPU Jl. Rintis Kel. Sungai Apit Kec. Sungai Apit dan sudah siap untuk dimakamkan melalui pengawalan dan pengamanan personil Polsek Sungai Apit, Babinsa, Satpol PP dan Gugus Tugas Sungai Apit. 

Pemakaman tersebut dihadiri Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar SH, bersama 10 orang Personil, 2 orang dari TNI, Kepala Puskesmas Sungai Apit Dr. Adrian Hidayat, Lurah Sungai Apit serta Pihak Keluarga yang menyaksikan dari Kejauhan. [ibrahim]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT