Pjs Bupati Rohul Kampanyekan Cegah Covid-19 Melalui GSSB

Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:25:55 WIB
Share Tweet Instagram

Pjs Bupati Rohul Drs. H. Masrul Kasmy

Metroterkini.com - Tidak hanya berkonsentrasi dalam menjalankan roda pemerintahan di bidang pelayanan dan aspek pembangunan fisik, Pemkab Rohul juga membangun karakter masyarakat melalui sejumlah kegiatan keagamaan yang kian intens dilaksanakan.

Salah satu kegiatan keagamaan yang saat ini gencar dilakukan adalah Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) di beberapa mesjid yang tersebar di Rohul. Pjs. Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si lakukan kunjungan di beberapa kecamatan, seperti pada Rabu (7/10/2020) mengikuti GSSB di Mesjid Ubudiyah, Kecamatan Tandun.

Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, juga dapat merekatkan ukhuwah dan silaturahmi umat serta mengkampanyekan pelaksanaan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Apalagi ditengah Pandemi ini, kata Masrul melalui GSSB ini selain untuk meningkatkan ketaatan dalam mengamalkan agama juga mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19 yang berpedoman sesuai syar’i melalui kegiatan keagamaan.

“Saat ini kita menghadapi sebuah cobaan ditengah Pandemi Covid-19, tentu harus kita sikapi dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memakmurkan mesjid khusunya umat muslim,” ujarnya.

“ Selain mendekatkan memakmurkan mesjid, GSSB salah satu sarana untuk mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang berpedoman pada syar'i,” kata Masrul Kasmy.

Mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini mengatakan tujuan melaksanakan GSSB ini berharap melalui sholat, berdoa untuk bermunajat kepada Allah juga mengkampanyekan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah.

“Kita berharap Rohul yang berjuluk Negeri Seribuk Suluk ini kembali seperti dulu, berkah dengan membangun ketaatan bersama memakmurkan mesjid,” katanya.

Untuk kegiatan keagamaan lainnya, Lanjut Masrul Kasmy, dalam rangka menyambut HUT Rohul ke XXI ini juga meminta kepada jamaah GSSB dan masyarakat Rohul untuk berzikir dan berdoa agar negeri ini semakin maju, semangat membangun daerah sembari berdoa Covid-19 ini segera berakhir.

“ Ayo bersama jadikan hari Jadi Rohul ini momentum untuk mendorong kemajuan pembangunan kekuatan ukhuwah masyarakat dan doakan daerah ini segera terhindar dari mara bahaya,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan Setdaprov Riau ini juga mengajak umat Islam di Rohul untuk menggalakkan gerakan subuh berjamaah di masjid-masjid. 

“Mari kita ramaikan masjid-masjid dengan shalat berjamaah subuh, ini adalah salah satunya untuk makmurkan masjid-masjid kita,” himbaunya.

Lanjutnya, berjamaah dengan gerakan shalat subuh berjamaah diyakini dengan memantapkan dan membiasakan melakukan shalat berjamaah, maka dengan sendirinya akan membangun pondasi yang kuat dalam upaya mewujudkan kemaslahatan ummat.

“Tentunya hal itu didasarkan pada pandangan realistis bahwa kebersamaan dan silaturahmi yang terbangun dalam pelaksanaan shalat berjamaah akan lebih mempererat tali silaturahmi sehingga akan terbangun rasa kebersamaan dalam menjalankan peran masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya. [Adv/Diskominfo Rohul]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT