Dinkes Kaur Komit Pertahankan Zona Hijau Covid-19

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:41:29 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kabupaten Kaur hingga awal Oktober 2020, tetap pertahankan status Zona Hijau Covid-19, yang melibatkan seluruh Steak Holder dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur. Setatus Zona Hijau tetap di sandang oleh Kabupaten Kaur dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Kita telah memberikan laporan ke Pemerintahan Pusat atas kinerja seluruh pihak yang terkait termasuk Dinkes Kaur sampai jajaran tingkat Puskesmas telah berkerja secara maksimal untuk melakukan pencegahan dan atau penanganan Covid-19 ini, " jelas Azwar selaku Kepala Dinas Kesehatan Kaur, kepada metroterkini.com, Jum'at (02/10/2020).

Tambahnya, status Zona Hijau yang disandang Kabupaten Kaur saat ini merupakan kerja keras dari berbagai pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Kaur.

Hal senada disampaikan oleh PPTK DID Tambahan Gian, berbagai upaya telah kita lakukan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, kita menitik beratkan pada Standar Portokol Kesehatan Covid-19 untuk suruh lapisan masyarakat yang ada.

"Prioritas kita memberikan APD ke pihak sekolah dan klompok masyarakat yang terdiri dari masker, pelindung wajah, hand sanitaizer, disinfektan dan lainya, agar apa yang telah ditentukan pemerintah dapat dijalankan dengan baik," terang Gian.

Menurutnya lagi, pihaknya telah melakukan semua upaya, termasuk ke jajaran tingkat bawah agar mata rantai Covid-19 ini benar-benar putus. "Dinkes dan pihak lainya terus berupaya berkerja agar Kabupaten Kaur benar-benar aman dari Covid-19," tutupnua. [Ferry]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT