Petugas Gabungan Sanksi Puluhan Masyarakat di Pasar

Rabu, 30 September 2020 - 22:33:44 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Penularan Covid-19 di wilayah Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten terus dimaksimalkan. 

Kali ini, operasi gabungan digelar di Pertigaan Pasar Ceplak Desa Kali Asin, Kecamatan Sukamulya,  Kabupaten Tangerang, Senin (28/9/2020). 

Dalam operasi ini, sebanyak 71 personel diterjunkan. Personel gabungan terdiri dari Polresta Tangerang Polda Banten, Polsek Balaraja, Satpol PP Kecamatan Balaraja dan Kabupaten Tangerang, Koramil 05 dan Muspika Kecamatan. 

"Operasi yustisi pendisiplinan dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan ini dilasanakan secara gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, Muspika dan instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19," kata Kapolsek Balaraja, Teguh Kuslantoro. 

Adapun masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan diberi sanksi sosial dan sanksi teguran. 

"Kami memberikan sanksi terhadap 45 orang warga masyarakat karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ungkap Kapolsek.

Adapun sanksi yang diberikan kepada pelanggar adalah sanksi sosial berupa push up, melafalkan Pancasila dan diberikan surat teguran dan identitas pelanggar dicatat.  

"Sanksi diberikan untuk menimbulkan efek jera. Semoga kedepannya masyarakat lebih sadar akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah membiasakan diri menggunakan masker saat ke luar rumah," tandas Kompol Teguh.  [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT