Pilkada Inhu : Hj Supriati Janji Akomodir Keluhan Warga

Sabtu, 19 September 2020 - 04:20:38 WIB
Share Tweet Instagram

Bakal calon Wakil Bupati Inhu, Hj Supriati didampingi Ketua DPC Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya dan tim relawan BWS disambut tarian pencak silat di Desa Alang Kepayang, Jumat 18 September 2020

Metroterkini.com - Kehadiran bakal calon Wakil Bupati Inhu Hj Supriati didampingi Ketua DPC Demokrat Inhu, Arwan Citra Jaya beserta tim relawan 'Besame Wahyu Adi-Supriati' atau BWS di Desa Alang Kepayang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau disambut tarian tradisional pencak silat, Jumat 18 September 2020.

Ratusan warga desa dengan antusias berduyun-duyun tiba di lokasi acara, dengan suka cita menyambut meriah kehadiran Hj Supriati beserta rombongan.

Pertemuan dan sekaligus sosialisasi bersama warga Desa Alang Kepayang, Hj Supriati menyampaikan bahwa dirinya maju di Pilkada Inhu 2020 berpasangan dengan Irjen Pol (P) Drs H Wahyu Adi, SH. MH. MSi.

Untuk itu, Hj Supriati meminta kepada warga desa agar cerdas didalam memilih siapa figur calon pemimpin Inhu kedepan. Calon pemimpin yang dapat membawa perubahan di Kabupaten Inhu kearah lebih baik lagi.

Setelah menyampaikan pesan dan tujuannya untuk maju di Pilkada Inhu, Hj Supriati menyerap segala aspirasi dari warga Desa Alang Kepayang.
Mulai dari minimnya lapangan pekerjaaan bagi para pemuda desa selama ini, juga mengenai persoalan infrastruktur di Desa Alang Kepayang.

"Meski anak-anak kami sekolahnya tinggi-tinggi tapi jika minimnya lapangan pekerjaan membuat anak-anak kami harus bekerja sebagai penyedot pasir di sungai. Ikut orangtuanya mengambil batu dan pasir dari sungai," kata warga.

Selain itu, ucap warga desa lainnya, persoalan lainnya adalah masih banyak tenaga honorer yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Inhu.

Mendengar hal itu, Hj Supriati mengaku turut prihatin dan berjanji akan mencari solusi terbaik dan bijaksana untuk mengatasi segala persoalan yang disampaikan warga desa kepadanya.

"Insya Allah, jika pasangan BWS terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu, akan kita permudah para investor yang akan masuk ke Kabupaten Inhu. Sehingga membuka peluang besar bagi anak negeri untuk memperoleh lowongan pekerjaan dengan layak," kata Supriati.

Supriati menambahkan, figur Wahyu Adi, sebagai mantan perwira tinggi Polri, yang sudah tentu memiliki pengalaman yang cukup tinggi didalam memimpin serta ilmu managemen kepemimpinan yang telah dikuasai dan juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak perlu diragukan lagi.

"Salah satu prestasi terbaik yang diperoleh Bapak Wahyu Adi, mampu meraih bintang dua dipundaknya," kata Supriati.

Disamping itu, lanjut Supriati, dirinya juga sudah 20 tahun menjadi anggota DPRD, baik itu di Kabupaten maupun di Provinsi Riau.

"Hal itu sebagai modal bagi saya melangkah untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Inhu pada Pilkada Inhu 9 Desember 2020 mendatang," tegasnya.

Lanjut Supriati, bahwa apa yang telah disampaikan warga akan menjadi cacatan penting bagi pasangan BWS. Sebab, persoalan yang dialami warga Desa Alang Kepayang khususnya dan secara umum sudah menjadi persoalan utama bagi masyarakat Kabupaten Inhu.

"Insya Allah, semoga kami, pasangan Wahyu Adi - Supriati bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Inhu kedepan. Serta mampu berbuat banyak untuk masyarakat kearah yang lebih baik lagi, termasuk mengembangkan pencak silat di Kabupaten Inhu," kata Supriati. [wa]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT