Pemain Baru Liverpool Kalah Telak dari Chelsea

Kamis, 17 September 2020 - 00:42:31 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Chelsea bakal menjamu Liverpool di laga kedua Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/9) malam. Kedua tim punya modal kemenangan di laga sebelumnya.

Untuk menyambut musim ini, The Blues dan The Reds punya kebijakan transfer yang berbeda.

Chelsea lebih giat mendatangkan banyak pemain baru. Sedangkan Liverpool lebih adem ayem dan hanya mendatangkan satu nama baru.

Setidaknya ada enam pemain yang didatangkan Chelsea secara gratis maupun membeli.

Keenam pemain anyar The Blues adalah Malang Sarr (gratis dari OGC Nice), Thiago Silva (gratis dari PSG), Ben Chilwell (dibeli 50 juta euro dari Leicester City), Kai Havertz (80 juta euro dari Bayern Leverkusen), Hakim Ziyech (40 juta euro dari Ajax), dan Timo Werner (53 juta euro dari RB Leipzig).

Meski begitu, Lampard hanya bisa menurunkan dua pemain barunya, yakni Havertz dan Werner. Sedangkan empat pemain baru belum bisa diturunkan karena cedera dan belum prima.

Di kubu Liverpool, Jurgen Klopp tercatat hanya mendatangkan satu pemain baru, Konstantinos Tsimikas dari Olympiakos seharga 11,7 juta euro. Itu pun hanya untuk pelapis Andrew Robertson di posisi bek kiri.

Di laga pertama Liga Inggris 2020/2021, Chelsea dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan.

Chelsea mengalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion 3-1. Sedangkan Liverpool menaklukkan Leeds United 4-3.

Dengan kemenangan ini Chelsea dan Liverpool sama-sama mengumpulkan tiga poin. Di klasemen, Chelsea di urutan ketiga, sementara Liverpool posisi keenam. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT