Bupati Asahan Lantik Jhon Hardi Nasution Menjadi Sekda

Bupati Asahan Lantik Jhon Hardi Nasution Menjadi Sekda

Metroterkini.com - Berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan nomor 90-BKD-tahun 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Bupati Asahan melantik Jhon Hardi Nasution untuk menempati posisi jabatan yang sempat kosong tersebut.

Kegiatan pelantikan tersebut di laksanakan di aula Melati, kantor Bupati Asahan, Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya, Jhon Hardi menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, Surya mengatakan, dasar pelaksanaan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan hari ini adalah Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah.

Selain itu, ia juga mengatakan, penjabat Sekda dituntut untuk mampu menjalankan tugas-tugas strategis pemerintahan dalam membantu Kepala Daerah pada kegiatan penyusunan kebijakan dan mengkoordinasi administratif terhadap pelaksanaan teknis tugas-tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif lainnya.

Mengakhiri sambutannya, ia meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Asahan, agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan dapat menguasai segala peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang di emban.

Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh OPD di lingkungan Pemkab Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya. [Tums]

Berita Lainnya

Index