Langgar Prokes, Warga Terjaring Operasi Polsek Balaraja

Rabu, 16 September 2020 - 15:50:39 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Setidaknya 24 orang kedapatan tidak menggunakan masker saat jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Senin (14/9/2020).

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan terkait Covid-19. 

"Warga yang tidak menggunakan masker langsung kami tegur dan diberikan sanksi sosial kemudian diberikan masker yang telah kami sediakan," kata Kapolsek. 

Kompol Teguh menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya lebih mengedepankan sikap humanis dan persuasif. Akan tetapi peringatan keras kepada pelanggar Protokol Kesehatan tetap dilakukan.

"Dalam kegiatan ini kami kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memperhatikan 3M. Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir  Menjaga jarak aman atau menerapkan Sosial Distancing," ujarnya.

Kapolsek berharap dengan dilakukannya operasi yustisi ini, masyarakat dapat membiasakan diri menggunakan masker selama betaktivitas di luar rumah.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT