Polsek Kresek Operasi Yustisi, Pengunjung Pasar Disanksi

Rabu, 16 September 2020 - 15:45:29 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi di Pasar Kresek, Kabupaten Tangerang, Senin (15/9/2020). 

Operasi gabungan bersama Muspika Kecamatan Kresek digelar dalam rangka pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polsek Kresek.

"Kegiatan operasi yustisi gabungan yang dilakukan Muspika Kresek ini adalah untuk mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat pengunjung dan para pedagang di sekitar Pasar Kresek," kata Kapolsek Kresek AKP Suyana.

Dalam pelaksanaan operasi ini, petugas gabungan lebih mengedepankan sikap humanis serta persuasif. Masyarakat yang kedapatan melanggar hanya diberikan teguran dan berjanji akan mematuhi Protokol Kesehatan.

"Sanksinya berupa teguran dan kami mendata atau mencatat identitas pelanggar. Adapun sanksi lain  dilakukan bertujuan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak mengikuti Protokol Kesehatan selanjutnya kami mewajibkan pelanggar menggunakan masker," kata Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, petugas gabungan kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memperhatikan 3M. Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir  Menjaga jarak aman atau menetapkan Sosial Distancing.

"Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan ini, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tutur AKP Suyana.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT