Polres Siak Latihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19

Rabu, 16 September 2020 - 15:13:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Polres Siak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, menggelar pelatihan pemulasaran jenazah korban Covid-19, Selasa (15/9/20).

Bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Kabupaten Siak, Kasat Sabhara Polres Siak beserta 17 orang personil Polres Siak dan serta jajaran Polsek menerima pelatihan dari tim penangan pasien Covid- 9 RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak.

Kapolres Siak Melalui Kasat Sabhara Polres Siak AKP Indra Sakti, SH menerangkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar seluruh personil yang diberi pelatihan mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang bagaimana cara pemulasaran jenazah korban Covid-19 dengan benar dan aman.

" Kita berharap setelah pelatihan ini para personil dapat betul betul memahami dan mempunyai kemampuan serta pengetahuan tentang bagai mana cara pemulasaran Jenazah korban Covid - 19 yang benar dan aman sehingga nanti bila dibutuhkan personil yang kami latihkan sudah siap untuk melaksanakan pemulasaran,"  ucap AKP Indra.

Seluruh personil yang mengikuti pelatihan diberi pengetahuan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standart World Health Organization (WHO), cara Pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang benar, cara menangani pemulasaran jenazah korban Covid-19 mulai dari menggunakan APD, memandikan Jenazah, mengakafani dan terakhir mensolatkan serta Standart Operasional Prosedur (SOP) penanganan jenazah korban Covid-19.

Tim yang memberikan pelatihan diketuai oleh dr. Hartini, Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjangan medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak dan dr.Erni, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak. [ibrahim]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT