Pemkot Gunungsitoli Gelar Razia Gabungan TNI-Polri 

Pemkot Gunungsitoli Gelar Razia Gabungan TNI-Polri 

Metroterkini.com - Pemkot-Gunungsitoli bersama Polres Nias dan Kodim 0213/Nias  menggelar Operasi Yustisi 2020 dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan bagi seluruh warga kota Gunungsitoli.

Diawali apel bersama di Halaman Kantor Pos SatLantas polres Nias, di pimpin langsung Kapolres Nias AKBP Wawan Irawan, S.I.K bertempatan  di Jalan Sirao Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Senin (14/9/2020)

Kapolres Nias menyampaikan tahapan ini memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan. Hal ini bertujuan untuk pencegahan dan Pengendalian Covid?19. razia di mulai  dari Jalan Sirao, Taman Ya’ahowu, Jalan Gomo, Jalan Diponegoro dan terakhir Jalan Kelapa.

Setelah tahapan ini masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan akan diberikan Sanksi atau tindakan berupa sanksi sosial dan sanksi administrasi, sesuai perwal pemkot Gunungsitoli No. 30 tahun 2020, hal ini kita laksanakan bersama sebagai wujud dari kepedulian dalam upaya memutus rantai dan mencegah penyebaran Covid?19.

Selanjutnya dilakukan patroli di sepanjang Jalan Sirao, sekitar Taman Ya’ahowu, Jalan Gomo, Jalan Diponegoro dan Jalan Kelapa, dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi 2020 tersebut Petugas gabungan dari Kodim 0213/Nias, Personil Polres Nias, Personil Sat Pol PP Kota Gunungsitoli dan Personil Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

Tim memberikan teguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker dan Toko-toko yang tidak menyediakan air cuci tangan dan sekaligus memberikan Masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya dan menghimbau untuk tidak mengulanginya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0213/Nias Mayor Inf. Utuh Saragih, Kasat Sabhara Polres Nias IPTU A. Zendrato, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Nias IPTU Sonahami Lase, S.H., Kasat Pol PP Kota Gununsitoli Eko Arianto Tello Zebua, S.Kom, M.Si, Kadis Perhubungan Kota Gunungsitoli Ir. Ignasius Harefa, Personil Kodim 0213/Nias, Personil Polres Nias, Personil Sat Pol PP Kota Gunungsitoli dan Personil Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli. [epianus]

Berita Lainnya

Index