Istri Bupati Asahan jadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma

Ahad, 13 September 2020 - 23:37:39 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ketua DPW Wanita Pujakesuma Sumatera Utara (Sumut) melantik istri Bupati Asahan menjadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan periode 2020-2024.

Pelantikan tersebut digelar di Joglo Pujakesuma Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (12/9/2020).

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPW Wanita Pujakesuma Sumut, Khairiyah Sujono mengatakan, organisasi ini merupakan bagian dari paguyuban keluarga besar Pujakesuma dan organisasi ini bersifat sosial, budaya serta kemasyarakatan dengan motto yang tak asing bagi masyarakat Jawa di Sumut, yakni rukun, raket, regeng dan rumekso.

"Karena itu, saya berharap kepengurusan yang baru dilantik dapat mengembangkan organisasi Wanita Pujakesuma di Kabupaten Asahan sesuai dengan motto yang kita miliki serta berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah, khususnya di bidang pemberdayaan perempuan melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan perempuan Jawa," ujarnya.

Kemudian, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan, Rianto mengucapkan selamat kepada kepengurusan DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan yang baru dilantik.

Ia juga berharap kepada pengurus DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan agar dapat bersinergi dengan seluruh organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Saya apresiasi kepengurusan yang baru dilantik, semoga kedepan DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan lancar dan sukses," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan yang baru dilantik.

Menurut Surya, keberadaan organisasi Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan ini memiliki peran penting dalam menjaga keguyuban dan keakraban sesama masyarakat serta peningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya bagi peningkatan kualitas perempuan di Kabupaten Asahan.

"Karena itu, saya berharap, pengurus dapat lebih mengembangkan organisasi. Apalagi Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberi dukungan kepada organisasi-organisasi yang berpotensi mengembangkan kualitas masyarakat, seperti halnya Pujakesuma," cetusnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan, agar kepengurusan yang baru dilantik ini dapat segera menyusun program dan melakukan konsolidasi untuk kemajuan organisasi kedepan.

"Bangun kerjasama antar pengurus dan dengan seluruh pihak yang terkait agar Wanita Pujakesuma dapat menjadi penggerak bagi terciptanya peningkatan taraf hidup perempuan di Kabupaten Asahan," pungkasnya.

Kegiatan yang di hadiri Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat, pengurus DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan, sesepuh/pinisepuh jawa, tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng. [Tums]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT