Olahraga Ini Bisa Dilakukan dengan Instruktur Virtual

Ahad, 13 September 2020 - 21:40:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com  - Pandemi COVID-19 telah mengubah berbagai kebiasaan masyarakat, termasuk dalam hal berolahraga. Jika sebelumnya olahraga lebih banyak dilakukan di luar rumah, kini olahraga di rumah jadi alternatif untuk tetap bugar dan terhindar dari penularan virus.

Olahraga di rumah juga tak kalah efektif untuk membentuk kebugaran tubuh. Aktivitas fisik mesti disesuaikan dengan kemampuan dan tentunya harus dipraktikkan dengan benar, agar manfaatnya bisa dirasakan dan tidak menimbulkan cedera.

Kamu bisa memanfaatkan instruktur virtual agar dapat berolahraga dengan benar dan aman di rumah. Berikut ini ada beberapa rekomendasi olahraga yang bisa dipraktikkan di rumah dengan mengikuti instruktur virtual, dikutip dari berbagai sumber.

Workout
Ada beragam jenis workout yang bisa dilakukan di rumah, seperti push-up, plank, squat, bridge dan lainnya. Meskipun kelihatannya mudah, gerakan-gerakan tersebut harus dilakukan dengan tepat agar tidak menimbulkan cedera. Kamu bisa mengikuti instruktur virtual dari tayangan video streaming atau lewat aplikasi pemandu workout.

Yoga
Selain untuk kebugaran tubuh, yoga dipercaya ampuh menjernihkan pikiran. Jika kamu belum mahir melakukan yoga, apalagi baru pertama kali mencobanya, penting untuk melihat instruksi dari para profesional. Kamu bisa memulai yoga dengan mengikuti gerakan dasar yoga yang mudah untuk dilakukan dari instruktur profesional secara virtual di YouTube atau platform lainnya.

Boxing
Berlatih boxing atau tinju mendatangkan dua manfaat sekaligus, yaitu melatih kekuatan dan kebugaran tubuh, sekaligus memupuk kemampuan bela diri. Instruktur boxing virtual dari YouTube atau platform lainnya akan membantumu memahami gerakan dasar tinju dan cara melakukannya. Jika ingin lebih serius, coba saja ikut kelas pelatihan boxing virtual berbayar.

Latihan kardio
Berlatih kardio ampuh untuk meningkatkan kekuatan tubuh dan dapat menurunkan berat badan. Lakukan latihan kardio secara bertahap agar tubuh tak terlalu kelelahan. Panduan latihan kardio dapat kamu temukan dengan mudah di YouTube atau platform lainnya. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT