17 Orang di DPRD Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19 

17 Orang di DPRD Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19 
Foto Ilustrasi

Metroterkini.com - Hasil swab massal anggota dan staf DPRD Riau, pekan lalu sudah diperoleh hasilnya. Dikabarkan 17 orang positif Covid-19.

Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, tak menampik kabar tersebut. Ia mengaku berdasarkan informasi yang diterimanya ada 17 orang penambahan positif Covid-19 di DPRD Riau. Namun ia tidak mengetahui siapa-siapa saja 17 orang tersebut.

"Informasinya 17 orang. Satu orang anggota DPRD dan 16 staf di lingkungan dewan. Tapi saya tak tahu pasti siapa-siapa saja orangnya. Info resminya kita tunggu dari Dinas Kesehatan," kata Ade Agus.

Ketua Fraksi PKB DPRD Riau ini mengatakan, pihakmya sudah berkoordinasi dengan sekretariat DPRD untuk meliburkan sementara atau dilakukan Work From Home (WFH) kepada pegawai dan staf di lingkungan dewan.

"Yang tetap masuk itu tinggal Kabag dan Kassubag saja. Tinggal menunggu dari pimpinan apakah dewannya juga disepakati bekerja dari rumah," tambah lagi.

"Sudah dititik mengkhawatirkan juga, karena yang diduga paling banyak kena di 17 orang ini kan staf," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya satu orang anggota DPRD Riau berinisial A terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian dilakukan tracing, hasilnya 3 orang anggota dewan lagi terkonfirmasi positif Covid-19 juga.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran lebih luas, seluruh anggota DPRD Riau dan staf menjalani tes swab Senin pekan lalu. [**]

Berita Lainnya

Index