Srimulyo Rayakan Hari Jadi Ke 57 Dengan Sedekah Bumi

Sabtu, 12 September 2020 - 22:55:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Desa Srimulyo Kecamatan STL.Ulu Terawas Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan menggelar acara sedekah Bumi Untuk memperingati hari jadi  Desa Ke 57 Dengan mengusung tema “HIDUP BUDAYAKU MAJU DESAKU”, Sabtu (12/09/2020).

Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah wabah Pandemi Covid-19, acara berlangsung dengan sederhana namun meriah terlihat turut di hadiri Camat Kecamatan STL Ulu Terawas Saparudin Husein,Iptu Arpan AR Kapolsek Terawas diwakili Anggota,Danramil 406-09/Terawas Kapten Inf Abbas Syarif Hidayat dan Syamsul Joko Karyono Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Musirawas.

Dalam Sambutannya, Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi pemerintah desa Srimulyo atas kemampuannya menyelenggarakan sedekah bumi di tengah pandemi Covid-19

”Ucapan terimakasih tentunya saya sampaikan kepada warga desa Srimulyo yang telah melaksanakan sedekah bumi sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME, salah satunya yaitu syukur tetap diberi kesehatan," tutur Bupati.

"Karena khususnya di kecamatan Terawas, alhamdulillah untuk wabah covid-19 tidak ada sama sekali yang terpapar. Itulah salah satu wujud syukur kita, ingat jangan sekali-sekali kita ingkar dengan nikmat Allah karena nanti azabnya sangat pedih,” tambah Bupati.

Tambah Bupati, Ia juga meminta dalam penyelenggaraan Pilkada 9 Desember 2020 nanti, jangan sampai masyarakat terpecah belah dan terkotak-kotak karena hanya berbeda pilihan

"Mari kita ciptakan Pilkada damai untuk kita semua perbedaan pilihan itu biasa dalam satu kontestasi Pilkada,” pungkas Bupati.

Sedangkan Dijelaskan Kepala Desa Srimulyo,untuk Desa Srimulyo tidak ada lagi istilah ada suku jawa dan suku sumatera karena walaupun saya orang asli Musirawas tapi kami sudah membaur saling bahu membahu satu kesatuan dan tetap melaksanakan istiadat Jawa.

Masih kata Kades, acara sedekah bumi murni dari hasil swadaya masyarakat. Untuk itu Kades mendoakan semoga di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya rezeki masyarakat desa Srimulyo semakin bertambah dan berkah. 

"Patut berbangga hati acara ini dapat terlaksana dari hasil Swadaya masyarakat hal itu menunjukkan bagaimana kekompakan masyarakat,saya doakan semoga Rizki masyarakat bertambah lagi, amin," ungkap Hamdan. [Hasbullah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT