Cara Unik Kapolsek Rajeg Sosialisasi Wajib Pakai Masker

Jumat, 11 September 2020 - 19:09:34 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kasus Covid-19 di Tanah Air  meningkat tajam dalam beberapa terakhir. Oleh karenanya, masyarakat diminta disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. 

Salah satunya adalah, setiap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah diwajibkan menggunakan masker. Pemerintah juga gencar mensosialisasikan tentang penggunaan masker ini. 

Berbagai cara pun dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan alat pelindung diri (APD) di tengah pandemi Covid-19. 

Dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan ini, Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten mempunyai cara tersendiri yang unik.

Bagaimana tidak, Kapolsek Rajeg IPTU Ferdo Elfianto mengajak masyarakat ngopi bareng di Lingkungan RW 002 Kampung Jungkel, Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020) malam.

Puluhan warga Desa Tanjakan Mekar hadir dalam acara ngopi malam bareng Kapolsek ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa, pengurus RT/ RW, personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Tanjakan Mekar.

"Kami membuat acara ngopi bareng ini mensosialisasikan tentang penerapan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujar IPTU Ferdo Elfianto. 

Menurut Kapolsek, sosialisasi dengan cara ngopi bareng masyarakat ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan 3M.

"Yakni membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak aman dengan orang lain atau memperhatikan physical distancing," tutur IPTU Ferdo.

Acara ngopi bareng Kapolsek Rajeg ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman atau menerapkan physical distancing dan seluruh warga yang hadir mengenakan masker.  [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT