Polresta Tangerang Cek Protokol Kesehatan di Pasar Ceplak

Rabu, 09 September 2020 - 17:02:37 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jajaran Polresta Tangerang bersama Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa kembali melaksanakan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Ceplak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/9/2020).

"Kami tiga pilar turun ke lapangan untuk mengecek protokol kesehatan dan mengingatkan masyarakat," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade mengatakan, sosialisasi untuk menerapkan protokol kesehatan sudah dilakukan sejak Maret 2020. Hingga September, kata dia, kampanye imbauan dan edukasi terus dilaksanakan. Harapannya, agar masyarakat sadar dan paham bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah keharusan.

Ade juga berharap, semua elemen bergerak mendorong pelaksanaan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dia juga berkeinginan, semua masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

"Jangan ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bahwa menjaga masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Ade juga meminta, adaptasi kebiasaan baru menjadi kebutuhan dan dilaksanakan setiap hari. Oleh karenanya, ada mengajak semua unsur bahu-membahu mendorong masyarakat agar menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menerapkan jaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru harus dilaksanakan, harus diaplikasikan setiap hari," pungkasnya.  [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT