Dana Desa Suka Jaya Nasal Bangun Rabat Beton

Selasa, 01 September 2020 - 20:08:53 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, laksanakan pembangunan rabat beton jalan lingkungan desa, yang bersumber dari APBN Murni tahun 2020, yang terposting dalam anggaran Dana Desa (DD) Desa Suka Jaya tahun 2020.

"Rabat beton ini merupakan sekala prioritas pemangunan fisik Desa Suka Jaya, titik nol sudah kita lalukan satu minggu yang lalu yang dihadiri oleh Bhbinkantibmas, masyarakat dan BPD Desa Suka Jaya mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat kita tuntaskan saat ini sudah fhinising akhir," ujar Kepala Desa Suka Jaya Muhlisin, SPd, dikediamanya, Selasa 01 September 2020.

Masyarakat Desa Suka Jaya telah mengerjakan pembangunanya yang di pandu oleh Tim Teknis Desa Suka Jaya dan diawasi oleh BPD Desa Suka Jaya, rabat beton ini dengan panjang 100 meter lebar 2 meter dan tingginya 15 cm. Pembangunan jalan lingkungan Desa Suka Jaya ini, akan dikerjakan secara bertahap dari tahun ke tahun, sampai semua jalan lingkungan Desa Suka Jaya dirabat beton.

Lanjut Kades Suka Jaya Muhlisin, SPd. Ada beberapa item kegiatan ditahun 2020 ini termasuk rabat beton dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19.

Pembangunan rabat beton ini, hasil kesepakatan seluruh masyarakat Desa Suka Jaya di tahun 2019 akhir kemaren, saat Musdes yang telah mencantumkan dalam APBDes Desa Suka Jaya tahun 2020.

"Tahun 2020 ini ada beberapa pergeseran anggaran akibat dari Covid-19, tapi di tahun 2021 nanti akan kita bangun kembali volome fisik yang kurang atau ada kegiatan lain yang kita hilangkan," tegas Muhlisin, Kepala Desa Suka Jaya Muhlisin, SPd. [Advetorial]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT