Bupati Siak Serahkan Zakat Tahap III di Teluk Mesjid

Ahad, 23 Agustus 2020 - 02:25:51 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Di tengah Pandemi Covid-19, Badan Ambil Zakat Nasional (Basnas) kembali salurkan zakat tahaf III bagi mustahik Kampung Teluk mesjid Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Riau.

Penyaluran Zakat tersebut di serahkan lansung oleh  Bupati Siak Alfedri yang dihadiri Penghulu Kampung Teluk Mesjid, Komisioner Baznas, Camat Sungai Apit, Kapolsek Sungai Apit, Koramil/Babinsa Sungai Apit, KUA Sungai, tokoh agama, yang digelar di mesjid Al- Istiqomah Kampung
Teluk Mesjid, Kamis (20/8/2020).

Bupati Siak Alfefri saat memberikan sambutan pada acara penyerahan zakat tahap III bagi mustahik Kampung Teluk mesjid menyampaikan, zakat merupakan salah satu upaya untuk menjalin hubungan sesama Islam dalam mengatasi kemiskinan. Dengan kesadaran membayar zakat, angka kemiskinan akan berkurang.

Ia juga menyampaikan, bahwa penyaluran zakat kali ini selain diserahkan kepada mustahik yang berhak menerima, juga di bagikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Virus Corona.

Selain penyerahan uang berjumlah Rp 96 juta yang berbentuk uang tunai, juga penyerahan berupa paket sembako untuk mustahik yang berhak menerima dan juga di peruntuk kan bagi masyarakat yang terdampak akibat Virus Corona .

Alfedri berharap, pendistribusian zakat ini dapat meringankan beban bagi masyarakat dan menjadi amal ibadah para pemberi zakat.

"Insya Allah mudah - mudahan zakat yang ke III Kampung Teluk Mesjid ini dapat membantu ekonomi masyarakat yang lemah, dan hal itu juga bisa menjadi amal ibadah bagi yang mengeluarkan zakatnya," kata bupati. [ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT