Pelanggan Mengeluh PLN Tiap Hari Mati, Ini Penyebabnya

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:38:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pelanggan listrik di Riau, seperti Kota Pekanbaru sekitarnya mengeluh pelayanan PLN yang dua hari belakangan mati tanpa sebab. Listrik mati setiap sore hinga malam (magrib), dan berlangsung berulang-ulang.

Informasi dari Humas PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Usman, penyebab listrik padam karena sistem transmisi Payakumbuh mengalami gangguan. Akibatnya sistem kelistrikan di Riau turut mengalami masalah, bahkan hampir seluruh wilayah Kota Pekanbaru mati lampu, sejak Jumat petang hingga Sabtu (15/8/2020).

Menurutnyaan gangguan terjadi pada Sistem Transmisi Payakumbuh menuju Koto Panjang sudah sejak pukul 18.46 WIB tadi. Namun listrik padam dialami pelanggan sejak Jum'at sore hingga magrib dan lepas magrib.

Menurut warga, listrik mati sebentar lalu hidup kembali sebentar dan kembali mati lama. Setelah itu hidup normal kembali. Pada Sabtu demikian juga, setidaknya ada tiga kali listrik mati menjelang sholat magrib. Lalu hidup sebentar dan kembali mati dan hidup kembali pada malam hari.

Pihak PLN juga beralasan, listrik mati akibat gangguan oleh hujan deras yang terjadi di wilayah Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Iya sistem Transmisi Payakumbuh terhubung pada Sistem Kelistrikan Riau, sehingga mengakibatkan gangguan juga sampai ke Riau. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya pelayanan yang kami berikan," katanya.

Usman menambahkan, untuk saat ini petugas sedang berusaha melakukan penormalan kembali secara bertahap. Apabila terdapat informasi akan kami infokan melalui Media Sosial Facebook & Instagram PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. [***]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT