Rossa Resmi Rilis Lagu Hati yang Kau Sakiti Versi Korea

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:48:26 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rossa resmi meluncurkan single berbahasa Korea berjudul "Sangcheo Badeun Maeum". Ini merupakan versi Korea dari lagu "Hati yang Kau Sakiti" yang telah dirilis oleh Rossa pada 2009.

Lagu ciptaan Enda Ungu tersebut kemudian menjadi original soundtrack sejumlah sinetron di Indosiar yang bertema orang ketiga. Mengikuti kesuksesan sinetronnya, lagu ini kembali booming, meski sudah lama dirilis.

Dan dari sinilah awal mula pembuatan versi korea "Hati yang Kau Sakiti" dimulai. Dalam telekonferensi peluncuran singlenya via Zoom, Jumat (14/8/2020), Rossa mulai bercerita.

"Lagu ini hits jadi soundtrack sinetron stripping yang ditayangkan setiap hari, dari sore sampai malam. Sampai lagu ini disebut lagu Kebangsaan Rossa. Ketika saya lihat di banyak platform seperti TikTok, Instagram dan jadi meme, saya senang banget," kata Rossa.

Kebetulan, sinetron Indosiar yang menggunakan lagu ini sebagai soundtrack memiliki konsep cerita yang sama dengan drama Korea The World of Married kesukaan Rossa. Yaitu serial tentang hekarmonisan rumah tangga yang diganggu orang ketiga.

"Cerita cewek diselingkuhin suaminya. Waktu itu saya suka sama drakornya, sambil menunggu final episodenya, aku iseng banget telepon sahabat saya di Korea namanya Vita," jelasnya.

Kepada Vita, Rossa akhirnya meminta tolong agar lagu "Hati yang Kau Sakiti" dialihbahasakan ke bahasa Korea.

"Lalu Vita ajak sahabatnya lulusan Korea asli namanya Marsya. Dia ini ubah lirik lagunya," tutur artis berusia 41 tahun itu.

Diakui Rossa, tak mudah bernyanyi dengan bahasa Korea. Dia harus banyak berlatih agar tak ada salah pengucapan.

"Bacanya juga susah jadi memang ada perbedaan kadang-kadang 'El, kadang 'Er'. Jadi itu cukup sulit, tapi saat rekaman saya dibantu menjaga pronouncenya supaya benar, karena saya ingin menjaga setiap kata yang saya ucapkan supaya betul," ujarnya.

Sebelum rekaman versi studio, beberapa bulan lalu Rossa juga telah merekam lagu ini secara iseng, yang kemudian diunggah di YouTube. Tak disangka responsnya sangat bagus.

"Pas awal saya ngerekam hanya di depan TV di rumah ditemanin sama roadmanajer saya. Kita rekam iseng sekali. Saya juga minta keyboardis saya, minta musik yang simple terus kita upload di YouTube dan ternyata jadi viral," Rossa mengakhiri. [lp6]


 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT