Kapolda Sumsel Lepas Tim Pendaki Gunung Dempo

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:30:25 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M, pimpin apel Pelepasan Tim Pendaki Gunung Dempo dalam Rangka HUT ke-75 Republik Indonesia, Jum'at (14/08/2020).

Selain memperingati dan memeriahkan HUT Ke-75 Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme sebagai bangsa sekaligus untuk memotivasi lebih mencintai bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolda Sumsel dalam amanatnya menyampaikan, betapa berat dan besar pengorbanan para Pahlawan yang berjuang merebut Kemerdekaan dan saat ini kita mempertahankan Kemerdekaan dan sudah 75 tahun kita nikmatinya. "Patutlah kita hargai semuanya itu dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif untuk memajukan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai ini".

Pesan Kapolda kepada seluruh tim pendaki Gunung Dempo yang akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di puncak Gunung Dempo tepat pada perayaan 17 Agustus 2020 nanti, pada pukul 10.17 Wib, untuk selalu menjaga kesehatan terutama kondisi tubuh apalagi saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19.

"Tetap taati dan ikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah selama kegiatan pendakian tersebut," ujarnya.

Pendakian yang akan dilakukan oleh Tim Pendaki Gunung Dempo yang terdiri dari 30 personil Satbrimob Polda Sumsel, 10 personil Polres Pagar Alam dan 2 personil Bid Dokkes Polda Sumsel ini akan dipimpin oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH dengan didampingi Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo Wibisono, SIK. [mulyadi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT