Rahma Hadir Panen Raya Cabe dan Semangka

Jumat, 14 Agustus 2020 - 11:27:39 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Belokasi di Kampung Sidomulyo RT 02 RW 13 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kautsar dan kelompok petani pesantren melakukan panen raya komoditas cabe dan semangka, pada Kamis (13/8/20) Pagi.

Dalam acara itu turut hadir pada kegiatan panen tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, H. Syamsutarmidi, Kepala Kantor Kemenag Bintan, Drs. H. Erman Zaruddin.

Panen Raya ini juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Drs. H. Ahadi, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Kyai M Supeno, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, Lurah Batu IX, H. Said Fatahullah, serta undangan dan masyarakat.

Rahma, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja Ponpes Al-Kautsar dan kelompok petani atas keberhasilannya melakukan panen cabe dan semangka sekaligus berterimakasih karena dengan hasil panen yang ada dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Tanjungpinang dan juga dapat menstabilkan harga cabai di pasaran.

"Kita dukung upaya bersama ini dalam rangka ketahanan pangan di Kota Tanjungpinang ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini," kata Rahma. 

Rahma juga berharap para penyuluh pertanian senantiasa mengupdate ilmu-ilmunya sehingga mampu mentransfer ilmu yang bisa bermanfaat bagi para petani dan masyarakat lain nantinya.

"Komoditas pangan apalagi cabe sangat mempengaruhi peningkatan inflasi di masyarakat, iniilah sinergi yang baik untuk meningkatkan pendapatan para petani dan masyarakat dalam kondisi pandemi saat ini," kata Rakma.

"Kita berharap dengan panen raya perdana ini dapat memotivasi petani dan masyarakat untuk meningkatkan hasil panen berikutnya, dari hasil panen cabai hijau dan semangka ini, terbukti  tidak kalah dari segi kualitasnya dengan daerah lain hanya saja kita kurang gencar dalam hal promosi," ulasnya.

Untuk itu lanjut Rahma, "kita berharap kepada lapisan masyarakat untuk berperan mempromosikan adanya produksi cabai hijau dan semangka serta komoditi sayuran lainnya yang kita produksi dan kita tanam sendiri di Kota Tanjungpinang ini."

Tak lupa di akhir kegiatan, Rahma kembali mengingatkan semua pihak dan masyarakat Kota Tanjungpinang tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Tetap memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan, tetap menerapkan hidup bersih dan sehat, semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah kita bersama di saat kondisi pandemi covid-19 saat ini, mari kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu, dan kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya, amin," pungkasnya.[Asyri] 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT