Telkom Minta Maaf, IndiHome dan Telkomsel Down 

Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:57:50 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Telkom mengungkapkan penyebab IndiHome down mengalami gangguan di berbagai wilayah Indonesia, Kamis (13/8/2020). Gangguan tingkat regional seperti di Riau terjadi sejak Plasa Telkom di Jalan Sudirman Pekanbaru terbakar, Selasa sore (11/8/2020).

Akibatnya IndiHome down tersebut, para pelanggan mengalami kesulitan saat mengakses internet, baik untuk bekerja dari rumah atau belajar online.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengungkapkan gangguan massal yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome di berbagai wilayah Indonesia disebabkan adanya salah satu Domain Name Server (DNS) yang tidak berfungsi normal. DNS merupakan server yang mentranslasikan IP Address suatu host.

Terjadinya gangguan IndiHome down ini, seperti disampaikan Arif, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggannya dan berjanji untuk meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang.

"Mewakili manajemen, sekali lagi kami memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Kami terus berupaya meningkatkan kehandalan kualitas IndiHome ke depan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa pengguna Indihome mengeluhkan jaringan yang sedang bermasalah dan tidak bisa diakses.

Selain IndiHome down jaringan Telkomsel juga mengalamai gangguan parah sejak Plasa Telkom Pekanbaru terbakar. Para pengguna mengeluh karena mereka tidak bisa menyelesaikan pekerjaan atau mengikuti proses belajar online karena jaringan yang tiba-tiba mati. 

Hingga saat ini layanan IndiHome untuk wilayah Pekanbaru belum stabil dan Telkomsel sudah normal kembali. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT