Cara Merawat Rambut Kering Tanpa Perlu ke Salon

Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:32:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rambut adalah mahkota wanita. Sehingga memiliki rambut yang cantik dan sehat menjadi keinginan banyak orang. Sayangnya, kadang perawatan rambut yang salah justru mengakibatkan kerusakan. Nah, jika kamu sedang menghadapi masalah rambut kering karena rusak, enggak perlu panik atau repot-repot pergi ke salon. Beautynesia.id punya 5 tips untuk merawat rambut keringmu. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Jangan Keramas Setiap Hari

Keramas memang membuat kita merasa fresh. Tapi, kalau kamu melakukannya setiap hari, hal ini justru akan membuat rambutmu jadi kering. Sebab, proses keramas yang terlalu sering bisa mengangkat seluruh nutrisi dan minyak alami pada rambut. Sehingga rambutmu akan rusak dan kering karena kekurangan nutrisi dan minyak alami.

Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang terkenal bagus untuk merawat kesehatan rambut. Alasannya karena minyak kelapa mampu menghaluskan kutikula ujung rambut bercabang. Sehingga rambutmu enggak akan terlihat kusut. 

Selain itu, penggunaan minyak kelapa juga bisa menjaga kelembaban rambutmu. Cara menggunakannya juga enggak ribet kok, Beautynesian. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya 3 kali dalam seminggu setelah keramas.

Konsumsi Makanan Mengandung Omega-3

Salah satu cara merawat kesehatan rambut dari dalam adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dan antioksidan

Makanan yang kamu konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan rambutmu. Salah satu cara merawat kesehatan rambut dari dalam adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dan antioksidan. Untuk mendapatkan omega-3, kamu bisa mengonsumsi ikan salmon, tiram, tuna, hingga sarden. Sedangkan kandungan antioksidan bisa kamu dapatkan pada sayur dan buah seperti brokoli, tomat, dan blueberries.

Pakai Masker Rambut

Bukan hanya wajah yang membutuhkan masker untuk perawatan kecantikan, rambut juga perlu menggunakan masker. Masker rambut dapat membantu rambutmu tetap lembab serta mengurangi kerusakan pada rambut. Pastikan kamu mengoleskan masker rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut. Berikan pijatan lembut dan ringan saat sedang mengaplikasikannya.

Hindari Menguncir Rambut Terlalu Sering

Menguncir rambut memang membuat lebih praktis dan mengurangi rasa panas. Apalagi jika kamu menggunakan hijab yang pastinya rambut akan selalu terkuncir. Tapi, menguncir rambut terlalu sering justru enggak bagus untuk kesehatan rambutmu lho, Beautynesian. 

Jika kamu terlalu sering menguncir rambut, hal ini akan mengakibatkan rambut rontok, ketombe, hingga menghambat pertumbuhan rambut. Jadi, biarkanlah sesekali rambutmu terurai ya. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT