Abaikan Naker Lokal, Penghulu Dosan Geruduk PT Krell Zapin 

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:45:42 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Penghulu Kampung Dosan  Kecamatan Pusako Siak, Zamri bersama Ketua Bepekam, Karang Taruna dan tokoh masyarakat mendatangi PT Krell Zapen, Selasa (11/8/2020).

Penghulu dan rombongan datang dengan maksut dan tujuan kedatangan penghulu tersebut, dalam bentuk protes terhadap PT Krell Zapen menyangkut lamaran kerja lokal warga setempat yang tidak kunjung dipanggil. Padahal, dalam diam - diam, Perusahan telah menerima tenaga kerja luar dari kampung Dosan.

Menurutnya, PT Krel Zapen selaku Perusahan Sub kontraktor BOB PT BSP yang beroperasi di area Kampung Dosan, tidak menghargai tenaga kerja yang ada di daerah dimana mereka beroperasi .

Hal ini disampaikan Penghulu Kampung Dosan Zamri kepada media bahwa, pihak perusahan telah mengabaikan kewajibannya tentang tenaga kerja, sesuai dengan aturan yang berlaku. Dimana setiap perusahan yang beroperasi di suatu daerah, maka perusahan wajib memprioritaskan tenaga kerja dari daerah tempatan. 

Zamri juga mengatakan, perusahaan ini tidak etis, dan betul-betul tidak wajar, hasil bumi di keruk, sementara warga tempatan hanya bisa menonton saja. [ibrahim]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT