Warga Sukajaya Bersyukur Terima BLT DD Tahap III

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:05:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebanyak 29 KK Desa Sukajaya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III

Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada warga penerima BLT DD dengan cara diundang ke balai pertemuan kantor desa dihadiri,Kasi PMD Kecamatan Sumberharta Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa, Senin (10/8/2020).

Disampaikan Jumali Kepala Desa Sukajaya,diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar dana bantuan sebesar Rp 600.000 per KK dipergunakan sebaik-baiknya untuk meringankan kebutuhan hidup ditengah Pandemi Corona Virus Diseases (Covid 19) bukan untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu penting 

"Saya minta uang bantuan dipakai sebaik mungkin bukan malah membeli sesuatu yang tidak terlalu penting,karena tujuan bantuan ini adalah membantu meringankan beban hidup ditengah Pandemi virus corona ini," pinta Kades.

Lanjut Jumali,data penerima bantuan sudah diverifikasi sebelumnya sehingga tidak tumpang tindih dengan bantuan lain seperti BST,PKH agar semua masyarakat desa sukajaya khususnya Masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah semua bisa mendapat bantuan.

"Sebelumnya data penerima bantuan sudah kita verifikasi agar tidak tumpang tindih dengan bantuan lain seperti BST, PKH. Alhamdulilah semua masyarakat dapat terbantu semua."

"Untuk BLT DD tahap selanjutnya kita masih menunggu petunjuk dan aturannya,bocorannya tetap ada tapi tidak 600 ribu melainkan 300 ribu," kata Kades.

Sedangkan Siti Mutmainah (60), salah seorang warga penerima BLT DD mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diterimanya,dengan bantuan tersebut Ia merasa sangat terbantu untuk meringankan biaya hidup sehari-hari.

"Terima kasihlah pak sudah diberi bantuan Oleh Pemerintah,uang ini akan saya pergunakan untuk beli beras, beli sayur untuk biaya hidup," ujar Siti Mutmainah. [Hasbullah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT