Valentino Rossi: Tak Ada Marquez, Semua Senang

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:54:43 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Marc Marquez absen pada MotoGP Republik Ceko, Minggu (9/8). Kata Valentino Rossi, semua pebalap senang dengan absennya sang juara dunia.

Gara-gara harus menjalani operasi untuk kali kedua di lengan kanannya, Marc Marquez absen di MotoGP Republik Ceko. Balapan tersebut pada akhirnya memunculkan kejutan, di mana Brad Binder keluar sebagai juara, Franco Morbidelli finis kedua, dan Johann Zarco di podium terakhir.

Ketiadaan Marquez disebut Valentino Rossi membuat balapan di Sirkuit Brno jadi berjalan seru dan terbuka. Dua pebalap tim satelit berhasil naik podium, sementara Fabio Quartararo yang jadi kampiun pada dua seri perdana harus puas finis ketujuh.

Rossi, yang dua pekan lalu finis ketiga di Jerez, harus puas berada di urutan lima kali ini.

"Ini kejuaraan yang terbuka, dengan perubahan-perubahan yang terus terjadi. Bukan hanya di trek yang berbeda, tapi juga di lintasan yang sama seperti yang kita lihat di Jerez," ucap Rossi usai balapan.

"Faktor ban, seperti biasa, jadi sangat penting, dan Marquez absen di sini, semua bergembira," lanjut The Doctor dikutip dari Moto.it.

Soal keberhasilan Brad Binder jadi juara, Rossi menilai KTM punya motor yang mumpuni. KTM malah dia prediksikan bisa menempatkan dua ridernya di atas podium andai saja Pol Espargaro tidak mengalami crash.

"KTM mengerikan, jika Pol Espargaro tidak crash hari ini, mereka akan bisa finis pertama dan kedua. Mereka akan jadi favorit di MotoGP Austria: motornya akan tangguh di sana dan para rider akan gaspol. Itu bagus buat persaingan," lanjut Rossi.

Seri keempat MotoGP 2020 akan dilangsungkan akhir pekan ini, Minggu (16/8) malam pukul 19.00 WIB. Race akan dilangsungkan di Red Bull Ring, dalam balapan yang diberi titel MotoGP von Osterreich.

Valentino Rossi dan rider-rider lain masih akan berbahagia pada race tersebut. Marc Marquez dipastikan absen di Austria karena kondisinya belum pulih benar. [met]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT