Bisakah Teh Hitam Menurunkan Berat Badan secara Efektif?

Ahad, 09 Agustus 2020 - 14:48:43 WIB
Share Tweet Instagram

Mertoterkini.com - Minuman merupakan salah satu cara yang efektif dan mudah dilakukan untuk menurunkan berat badan. Baik berupa smoothies, kopi hitam, maupun teh hijau, semua minuman ini disebut berdampak positif untuk menurunkan berat badan.

Selama ini teh hijau, sering disebut sebagai minuma super dengan berbagai dampak kesehatan. Namun, tak banyak yang mengetahui apakah konsumsi teh hitam juga bisa memberikan dampak ini.

Sebuah penelitian mengunkap bahwa konsumsi teh hitam di pagi hari bisa membantu membakar kalori sepanjang hari. Dilansir dari The Health Site, hasil temuan ini membuktikan bahwa teh hitam tak hanya membantu asupan kafein namun juga membantu menyusutkan berat badan.

Di Indonesia sendiri, teh hijau merupakan minuman yang lebih banyak dikonsumsi dan dijumpai. Pada berbagai warung makanan, teh yang disajikan hampir selalu merupakan teh hitam.

Teh hitam diketahui mampu memproduksi bakteri usus sehat dan juga bisa meningkatkan metabolisme. Penelitian mengungkap bahwa komponen bernama polifenol di dalamnya bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Kandungan flavonoid yang ada di dalam teh hitam juga bisa menjadi penyebab alasannya untuk menurunkan berat badan ini. Komponen ini bisa bermanfaat untuk membakar lemak perut, tingkat trigliserida, serta menghilangkan peradangan akibat obesitas.

Teh hitam ini juga merupakan minuman yang memiliki kandungan rendah kalori di dalamnya. Secangkir teh hitam mengandung kalori, lemak, dan kolesterol yang sangat minim di dalamnya.

Manfaat ini bakal lebih maksimal ketika teh hitam ini dikonsumsi tanpa gula. Mengonsumsinya dalam kondisi hangat juga bisa membantu dalam menurunkan berat badan. [met]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT