Ikuti Tips Rumah Kecil Agar Terlihat Lebih Luas!

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:11:44 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rumah adalah tempat beristirahat dan perlu dibuat senyaman mungkin. Tidak penting untuk mempunyai rumah kecil atau besar. Itu semua berasal dari pemilik rumah serta hal paling mempengaruhinya adalah tata letak barang dalam suatu ruangan. 

Dimanapun tempat tinggal yang dihuni, sangat penting untuk memperhatikan hal sekecil apapun. Untuk itu, simak tips cara mengatur ruangan kecil di rumah agar tetap leluasa dan nyaman.

Karena mempunyai ruangan yang kecil, pilihlah kasur dengan ukuran kecil. Hal ini bertujuan untuk menghemat tempat agar bisa diisi dengan barang lain. Namun tetap utamakan kenyamanan saat beristirahat selama di rumah. Jangan pilih kasur dengan ukuran yang sangat kecil. 

Salah satu cara memilih kasur kecil yang nyaman adalah pilih kasur yang bisa dilipat, mempunyai tempat penyimpanan, dan empuk saat dipakai.

Gunakan kaca besar

Kaca akan memberikan kesan ruangan lebih besar dari aslinya.

Kaca besar berguna untuk memberi kesan agar ruangan kelihatan besar. Pilihlah kaca dengan ukuran setinggi badan dan biarkan di lantai. Usahakan jangan menggantung kaca karena ukuran kaca yang besar tidak akan mampu ditahan hanya dengan satu paku saja. Lalu pilih kaca dengan warna cerah dan gaya yang minimalis.

Lantai strip

Pola lantai strip akan membuat ruangan lebih luas dari aslinya.

Pola lantai strip atau bergaris vertikal akan membuat orang yang melihatnya lebih luas. Hal ini sama seperti menaruh kaca besar di ruangan kecil yang mengaplikasikan ilusi mata. Untuk membuatnya lebih luas lagi, aplikasikan karpet bermotif vertikal. Hindari lantai dengan warna yang gelap.

Buat penyimpanan tersembunyi

Agar tidak sempit dan berantakan, simpan barang ditempat yang tidak kelihatan.

Penempatan ruang penyimpanan selalu menjadi permasalahan dalam menata ruangan. Apalagi dengan ruangan kecil tidak bisa menyimpan banyak barang. Maka dari itu, buatlah penyimpanan tersembunyi untuk barang-barang yang jarang dan tidak dipakai. Karena jika disimpan sembarangan akan membuat ruangan sempit dan berantakan.

Pilih warna cat terang

Biasanya rumah dengan ruangan yang kecil akan di cat dengan warna yang cerah. Dengan itu, akan membuat ruangan terkesan lebih lapang. Sedangkan jika mengecat warna yang gelap akan menyerap sumber pencahayaan yang masuk sehingga rumah akan terasa sesak dan sempit. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT