Kapolsek Cikupa Rakor dengan Muspika Bahas Dukun Beranak

Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:59:23 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa menghadiri rapat koordinasi (rakor) dengan para Muspika di Aula Kecamatan Cikupa, Desa Talagasari Kabupaten Tangerang, Rabu (5/8/2020). 

Muspika atau musyawarah pimpinan kecamatan Cikupa yang hadir dalam rakor ini antara lain Camat, Danramil, Kepala Puskesmas, Babinsa Desa Talagasari, para dukun beranak dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten. 

Adapun yang dibahas dalam rapat tersebut terkait kemitraan antara dukun beranak dengan bidan desa untuk menangani kelahiran. 

"Rapat koordinasi kemitraan ini digelar untuk mengajak para dukun beranak supaya tidak bertindak sendiri-sendiri dalam penanganan kelahiran," kata Kapolsek. 

Kompol Budi Warsa menjelaskan, dukun beranak atau dikenal dengan paraji ini agar berkoordinasi dengan bidan dan dokter setempat dalam menangani kelahiran. Karena keselamatan ibu dan anak sangat penting.

"Sehingga dalam proses penanganan kelahiran dapat saling membantu antara dukun Paraji dengan bidan desa atau puskesmas Cikupa," ujar Kapolsek.

"Dalam rakor tadi telah disepakati bersama bahwa dukun paraji tidak boleh menangani kelahiran atau persalinan sendiri. Akan tetapi harus bekerjasama dengan bidan desa atau Puskesmas Cikupa. Sehingga keselamatan ibu dan anak dalam proses melahirkan lebih terjaga," jelas Kompol Budi Warsa.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT