Tinjau KTN, Kapolresta Tangerang Panen Semangka Inul

Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:35:27 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat meninjau Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/8/2020). Di KTN itu, Ade ikut turun ke ladang untuk memanen timun suri dan semangka. Di wilayah itu, semangka berbentuk lonjong kerap disebut ‘semangka inul’.

“Kami ikt panen semangka dan timun suri. semangka yang lonjong disebutnya semangka inul,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang mengatakan, kawasan Kecamatan Kemiri dan Mauk terkenal sebagai penghasil timun suri dan semangka. Selain itu, warga yang didominiasi kaum ibu juga bergerak di wirausaha kuliner sate bandeng dan kerupuk bandeng.

Kata Ade, gerakan wirausaha cocok tanam dan kuliner dapat meningkatkan ketahanan ekonomi yang sejalan dengan salah satu tujuan Kampung Tangguh Nusantara. Oleh karena itu, Ade mengajak masyarakat untuk meningkatkan kreativitas. Menurutnya, salah satu dampak pandemi Covid-19 adalah terganggunya stabilitas ekonomi. Oleh karena itu, tambahnya, setiap warga agar lebih berdaya dan meningkatkan budaya kerja keras.

“Saya harap warga semua berkreasi dan bekerja keras kemudian dilaporkan ke jajaran tertinggi agar warga yang mempunyai ilmu dan kreativitas akan tetapi tidak memiliki biaya agar bisa di bantu oleh pemerintah setempat,” kata Ade.

Ade melanjutkan, didirikannya Kampung Tangguh Nusantara salah satunya adalah untuk menanggulangi dampak pandemi banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian. Oleh karena itulah, kata dia, melalui Kampung Tangguh Nusantara warga diajak berdaya dan mandiri.

“Hal ini penting agar program pemerintah tepat sasaran dan menghemat biaya,” kata orang Pimpinan Polresta Tangerang ini.

Selain itu, Kampung Tangguh Nusantara juga untuk membuat warga tangguh dalam bidang kesehatan, data, dan keamanan. Tangguh secara kesehatan, ujarnya, adalah adanya kesadaran warga untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Seluruh individu disiplin dan bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT