Diduga Klaster Indah Kiat, Dokter di Perawang Positif Corona

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:56:49 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Baru di Swap test satu kali, Kepala Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Drg N (45), dinyatakan positif Covid-19, diduga beliau tertular dari klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, yang sebelumnya diberitakan positif 16 orang.

Sebelumnya heboh klaster baru penyebaran virus corona di masa kebiasaan baru (new normal), menyebar di perusahaan kertas tersebut, bahkan banyaknya karyawan sub contratornya ini terpapar membuat warga resah.

Ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Zalik Efendi, mengaku, dengan tambahan Positif Covid-19 itu, hari ini, Rabu (5/8/20) pelayanan Puskesmas Perawang Kecamatan ditutup sementara.

"Iya benar, drg N Positif Covid-19, hari ini kami melakukan penyemprotan Disinfektan dan tutup sementara pelayanan Kesehatan," jelasnya.

Kata beliau bahwa tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Puskesmas Perawang. 

"Hari ini, pelayanan kesehatan ditutup sementara dan pelayanan sementara dipindahkan ke Puskesmas KM 3 Tualang dan RSUD Type D Perawang.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi L Yuwono. "Iya, sekarang Drg N udah dirawat RSUD Siak untuk diisolasi mandiri.

"Kepada masyarakat Kabupaten Siak jangan anggap sepele lagi, tolong Ikuti Protokol Kesehatan," katanya.[**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT