Bhayangkari Cabang Tangerang Bantu Pesantren

Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:16:50 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke Pondok Pesantren Hidayatul Husna, Kampung Cawiru, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/8/2020). Baksos itu digelar sebagai rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang Amalia Ade Ary Syam Indradi dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade dalam kapasitasnya sebagai Pembina Bhayangkari Cabang Kota Tangerang mengatakan, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari institusi Polri, Bhayangkari senantiasa mendukung dan berusaha berkontribusi untuk Polri dan masyarakat. Kata dia, bakti sosial merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat.

"Bhayangkari juga berusaha mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru," kata Ade.

Diterangkan Ade, kegiatan HKGB itu juga dirangkaikan dengan kegiatan Hari Jadi Polwan ke-72. Menurutnya, kegiatan bakti sosial sebagai ikhtiar polisi dan Bhayangkari dalam untuk turut membantu meringankan beban masyarakat.

"Paket baksos diantaranya beras 1 ton dan kebutuhan pokok lainnya," kata dia.

Ditambahkan Ade, pelaksanaan bakti sosial mengedepankan protokol kesehatan yakni wajib menggunakan masker dan menerepkan jaga jarak. Dalam kegiatan baksos itu, kata Ade, anggota Bhayangkari juga turut menyampaikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

"Bakti sosial ini juga bagian dari kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat dan berusaha hadir untuk masyarakat dalam situasi pandemi," terang orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Ade berharap, Bhayangkari semakin matang dan dewasa dalam berorganisasi. Sehingga dapat terus meningkatkan kontribusi untuk Polri dan masyarakat.

"Semoga Bhayangkari semakin sukses dan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tandas Ade.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT