Polsek Panipahan dan Warga Tionghoa Bedah Rumah Atan

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:27:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Atan (65) warga Tanjung Rukam Kepenghuluan Panipahan Darat Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, yang rumahnya sangat tidak layak huni akhirnya mendapat perhatian, terutama dari Polsek Panipahan. Tampak rumah tersebut nyaris roboh dan atap rumah yang sudah tidak ada lagi dengan posisi bangunan yang miring.

Pemilik rumah tersebut bermata pencarian sebagai pencari burung benar-benar tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya yang tinggal roboh. Ia dikenal warga dengan panggilan Atan Cili, tidak pernah bermimpi mendapat bantuan rumah dan kenyataan saat ini rumahnya sedang tahap proses pekerjaan.

Rumah yang berukuran 4 kali 5 ini diketahui sangat tidak layak huni, namun dengan kepedulian Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir dan juga bekerja sama dengan warga Tionghoa di Panipahan, akhirnya memberikan bantuan rumah yang berukuran 5 kali 5 meter layak huni.

Suhari, Senin (3/8/2020) merupakan menantu Atan Cili, mengakui keseharianya martuanya selain mencari burung liar, juga menjual kelapa muda yang di beli kepada warga dan lalu di jual untuk kebutuhan hidup.

Suhari  mengaku, tidak menyangka rumah tersebut diperbaiki oleh kepolisian dan bekerjasama dengan warga Tionghua Panipahan. Diakuinya cita-cita martuanya untuk memperbaiki rumah akhirnya tercapai juga.

“Selama belasan tahun dihuni, rumah ini memang belum pernah diperbaiki,"  jelasnya.

Atas nama keluarga Atan berdoa semoga bapak Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir, beserta jajaranya dan warga Tionghua Panipahan yang ikut membantu bisa menjadi panutan masyarakat di Pasir Limau Kapar. "Semua kebaikannya semoha di balas Allah," ucapnya dengan berinangkan air mata. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT