Kapolresta Tangerang Dorong Warga Tingkatkan Kreativitas

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:22:43 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Senin (3/8/2020). Kali ini, orang nomor satu di Polresta Tangerang itu mendatangi Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Dalam diskusinya dengan elemen warga, Ade mengajak masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dalam bidang pemberdayaan. Kata dia, banyak potensi usaha yang bila ditekuni serta diiringi keterampilan, bisa membantu meningkatkan perekonomian.

"Seperti budidaya ikan dalam ember atau budidamber budidamber, itu dapat dilakukan oleh setiap warga karena relatif tidak memerlukan lahan ukuran besar," kata dia.

Ade juga menyebut, budidaya ikan di dalam ember bisa dilakukan semua warga, bahkan yang tidak memiliki lahan kosong. Ade pun mendorong agar warga atau kelompok masyarakat diberikan ilmu atau tutorial ternak, cocok tanam, atau pelatihan lainnya.

Tujuannya, lanjut dia, agar warga memiliki keterampilan sehingga berani produktif mengembangkan usaha swadaya. Dengan demikian, kata dia, salah satu tujuan Kampung Tangguh Nusantara yakni tangguh secara ekonomi dapat tercapai salah satunya dengan penguatan ketahanan pangan.

"Bila sudah demikian, kita juga bersama dorong agar juga tangguh secara kesehatan, data, dan keamanan," imbuhnya.

Ade juga mendorong masyarakat untuk meningkatkan budaya gotong-royong. Dengan kebersamaan, ujar dia, segala persoalan mudah-mudahan bisa diselesaikan termasuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita juga mesti gotong-royong untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan jaga kesehatan," pungkasnya.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT