Marc Marquez Diprediksi Bisa Menangi MotoGP Ceko

Senin, 03 Agustus 2020 - 16:41:34 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pengamat MotoGP Carlo Pernat percaya Marc Marquez (Repsol Honda) bisa memenangi MotoGP Republik Ceko kendati masih menjalani pemulihan patah lengan kanan.

Seri MotoGP Republik Ceko akan berlangsung di Sirkuit Brno, pada 9 Agustus mendatang. Itu merupakan seri ketiga dalam kalender terbaru MotoGP 2020.

"Marc Marquez di Brno akan coba memenangkan balapan. Dia itu fenomenal dan akan mengambil risiko dalam kejuaraan ini," ujar Pernat dikutip dari GPone, Senin (3/8/2020).

Menurut Pernat, Marc Marquez yang gagal meraih poin dalam dua seri awal lantaran kecelakaan dan cedera, masih memiliki peluang jadi juara dunia MotoGP 2020.

Tahun ini, MotoGP memang memiliki 13 seri balapan lebih lantaran pandemi virus Corona. Namun, tambahan dua seri Eropa membuat Pernat yakin peluang The Baby Alien meraih gelar juara masih ada.

Pandemi virus Corona telah memaksa MotoGP hanya memainkan balapan di kawasan Eropa. Tiga seri di luar benua biru telah dibatalkan.

Sementara, Dorna Sports selaku pemegang lisensi MotoGP tengah mengusahakan dua tambahan seri yakni di Sirkuit Ricardo Tormo (15 November), dan di Portugal yang kepastiannya belum diumumkan.

"Semuanya masih terbuka. (Carmelo) Ezpeleta (CEO Dorna) telah melakukan pekerjaan hebat dengan memasukan seri lainnya di Portugal," kata Pernat.

"Saya yakin Marquez tidak akan puas, dia pasti akan naik ke podium di Brno dan saya tidak akan terkejut jika dia menang," tandasnya. [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT