Edukasi Masyarakat, Polsek Balaraja Gencarkan Prokes

Edukasi Masyarakat, Polsek Balaraja Gencarkan Prokes

Metroterkini.com - Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencarkan sosialisasi tentang protokol kesehatan terkait COVID-19. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru. 

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro, sosialisasi dan edukasi dilakukan terhadap masyarakat dengan cara mobile wilayah Hukum Polsek Balaraja di Jalan Raya Balaraja - Kresek, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/8/2020). 

Kompol Teguh, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan terbiasa dalam menerapkan pola hidup sehat untuk menjalani fase kebiasaan baru. 

Terlebih lagi lanjut Kapolsek, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna percepatan penanggulangan COVID-19 masih diberlakukan di Kabupaten Tangerang hingga 8 Agustus 2020 mendatang. 

"Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar dapat membiasakan diri dalam mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 tentunya dengan berprilaku hidup sehat," kata Kompol Teguh Kuslantoro. 
 
Kapolsek mengatakan, jajarannya terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat supaya terhindar dari penularan COVID-19. 

"Masyarakat harus membiasakan diri dan beradaptasi dengan fase kebiasan baru sesuai dengan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak aman dengan orang lain," tutur Kompol Teguh.  [sjah]

Berita Lainnya

Index