Walikota Gunungsitoli Bagikan Empat Ekor Hewan Qurban

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 22:49:09 WIB
Share Tweet Google +

Meroterkini.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka perayaan Idul Adha Tahun 2020 siapkan 4 (empat) ekor sapi sebagai hewan qurban yang diserahkan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli. Penyerahan hewan qurban ini dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua  penyerahan hewan qurban di Masjid Jami Desa Humene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, sementara  Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si pimpin penyerahan hewan qurban di Masjid Taqwa Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Jumat, (31/07/2020)

Turut hadir dalam penyerahan hewan qurban ini para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Camat, Unsur Forkopimka, Perwakilan MUI Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta segenap hadirin lainnya.

Ahmad Irfan Zebua selaku Ketua Panita Pelaksana Penyerahan Hewan Qurban Pemerintah Kota Gunungsitoli Tahun 2020 dalam laporannya menyatakan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan PHBI (Panitia Hari-hari Besar Islam) Kota Gunungsitoli telah mempersiapkan 4 ekor hewan qurban untuk di serahkan di beberapa masjid yang ada di wilayah kota Gunungsitoli.

Ahmad Irfan menjelaskan penyerahan hewan Qurban di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yaitu, di Masjid Jami Desa Humene  di serahkan  langsung oleh  Walikota Gunungsitoli. 

Kemudian satu ekor hewan qurban lainnya dalam waktu  yang sama diserahkan oleh Wakil Walikota di Kecamatan Gunungsitoli Utara yaitu di Masjid Taqwa Desa Afia. 

Sementara untuk 2 (dua) ekor hewan qurban lainnya akan disembelih di depan halaman kantor Walikota Gunungsitoli yang akan dilaksanakan besok pada hari Sabtu Tanggal 1 Agustus 2020. 

“Jadi pada tahun ini Pemerintah Kota Gunungsitoli menyerahkan empat ekor hewan qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum duafa dan yang berhak menerimanya”, lanjut Ahmad Irfan menjelaskan.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah qurban mengandung makna sosial, dimana kita diajarkan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat dan sesama manusia dengan saling berbagi satu sama lain sehingga terjalin suatu hubungan yang erat dalam bingkai kekeluargaan.

Walikota juga mengingatkan untuk tetap diterapkannya protokol kesehatan mulai dari penyerahan, penyembelihan dan pembagian hewan qurban terutama dalam mencegah terjadinya kerumunan massa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.   [ epianus ]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT