Masjid dan Surau se-Tanjungpinang Dibantu 50 Ekor Hewan Qurban

Masjid dan Surau se-Tanjungpinang Dibantu 50 Ekor Hewan Qurban

Metroterkini.com - Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H/ Tahun 2020 dan Dalam bentuk kepedulian melalui Ibadah Qurban, Plt Walikota tanjungpinang, Hj. Rahma, secara simbolis menyerahkan Hewan Qurban dari ASN Pemko Tanjungpinang yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al Hikmah, Kamis (30/7/20).

Dalam penyerahan ini, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP tetap mengimbau dan mengajak agar seluruh ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, yang memiliki kelebihan rezeki untuk berqurban.

Dia memotivasi bahwa selain meneladani sifat Nabi Ibrahim AS, banyak keistimewaan berqurban lainnya. Apalagi di tengah pendemi COVID-19, seperti sekarang ini. "Sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi," ujarnya.

Begitu juga ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, seperti tahun-tahun sebelumnya secara rutin melaksanakan ibadah qurban. Untuk Idul Adha 1441 H/ Tahun 2020 Pemko Tanjungpinang telah mengumpulkan 48 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang merupakan partisipasi dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Bantuan hewan kurban tersebut akan diserahkan ke Masjid dan Surau yang ada di Kota Tanjungpinang. 

"Bagi ASN yang tetap berqurban dalam kondisi yang sulit seperti ini semoga apa yang telah menjadi niat baik dari masing-masing OPD mendapat balasan dari Allah SWT," harapnya.

Rahma juga kembali mengingatkan semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan selama merayakan Idul Adha tahun ini. "Tetap memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan Qurban hingga pembagian kepada masyarakat," tutup Rahma.

Dalam penyerahan turut hadir, Ketua Pengurus Masjid Agung Al Hikmah, H. Abdul Razak AB dan turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M,Si, Kepala Bagian Kesra, H. Saparilis, S.Ag, M.Si, Camat/Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.[Asyri]

Berita Lainnya

Index