Muhtarom Minta Sambut Idul Adha dengan Patuhi Protokoler Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2020 - 01:21:32 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Siak Muhtarom dan keluarga menyambut baik hari raya Idul Adha dengan penuh suka cita di tengah Pandemi Covit-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Siak.

Tidak mengurangi rasa syukur dalam menjalankan ibadah dan saling berbagi dalam ibadah kurban, anggota DPRD Siak Muhtarom meminta, agar tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Muhtarom menganjurkan aturan pemerintah saat ini, dengan cara menjaga jarak, pakai masker bila keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, dan jauhi kerumunan di tengah - tengah keramaian, supaya bisa terhindar dari penularan terjangkitnya wabah Virus Corona (Covit 19)

Selain itu, Mukharom juga meminta, ketika melaksanaan shalat Idul Adha besok, Jumat (31/7/2020) baik di Masjid maupun di lapangan, tetap menerapkan protokol kesehatan, dan bagi para  penyelenggara harus tetap menjaganya.

Ia menambahkan, Idul Adha yang dikenal hari Raya Kurban, seperti biasa, warga masyarakat berkumpul menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Untuk itu, tambahnya panitia kurban diharapkan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi pemotongan hewan kurban, serta menyediakan peralatan cuci tangan, hand sanitizer, serta alat pemeriksa suhu tubuh.

Muhtarom juga berharap kepada petugas penyembelihan, agar di pastikan dalam kondisi sehat untuk menjamin daging qurban bebas dari Virus Corona (covid-19.). [Ibrahim]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT