Meninggal Covid-19, Polsek Panongan Kawal Ke Pemakaman

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:09:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Seorang pasien berinisial SG meninggal dunia di Rumah Sakit RS Ciputra Hospital, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/7/2020) malam. Ia diduga meninggal dunia akibat positif Covid-19. 

Karena setiap pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 harus dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan, jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang, Polda Banten melakukan pengamanan dan pengamanan hingga proses pemakaman selesai dilaksanakan. 

AKP Nana Supriatna selaku Kapolsek Panongan menuturkan, pengamanan dan pengawalan dilakukan demi kelancaran perjalanan dari rumah sakit hingga ke lokasi pemakaman. 

Hal ini juga bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga. Pengamanan dan pengawalan jenazah pasien Covid-19 itu dipimpin langsung AKP Nana Supriatna.

"Almarhum statusnya adalah pasien Covid-19. Oleh karena itu kita lakukan pengawalan dan kita amankan hingga proses pemakaman selesai sesuai dengan protokol kesehatan," katanya. 

Kapolsek menjelaskan, jajarannya melakukan pengamanan dan pengawalan setelah menerima informasi dari RS Ciputra Hospital bahwa pasien  tersebut meninggal dunia dengan status positif Covid-19. 

Jenazah pasien Covid-19 tersebut dimakamkan di TPU Desa Buniayu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/7) malam. 

"Kami mengawal jenazah tersebut hingga ke lokasi pemakaman umum Desa Buniayu. Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan dan berjalan lancar tanpa adanya penolakan," ujar Kapolsek. 

Diketahui, SG merupakan warga Desa Panongan, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT