Kapolresta Tangerang Tebar Benih Ikan di KTN

Kapolresta Tangerang Tebar Benih Ikan di KTN

Metroterkini.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menebar 2000 benih ikan lele di Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/7/2020).

"Benih ikan lele semoga bermanfaat bagi warga dan dirawat untuk menguatkan upaya ketahanan pangan," kata Ade.

Ade mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara dibentuk sebagai wadah untuk membentuk ketangguhan warga dari berbagai aspek. Melalui Kampung Tangguh Nusantara, kata dia, diharapkan warga bisa tangguh secara kesehatan, keamanan, dan ekonomi.

"Selain itu Kampung Tangguh Nusantara juga sebagai partisipasi mandiri warga dalam melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Ade menyampaikan, agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur atau media lain untuk bercocok tanam atau juga ternak. Upaya itu, kata dia, untuk membantu perekonomian warga dan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini juga menginginkan, Kampung Tangguh Nusantara dapat menjadi sarana masyarakat untuk memperoleh keterampilan. Sehingga dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara, masyarakat bisa disiplin melaksanakan protokol kesehatan sekaligus dapat terampil dan berdaya di bidang perekonomian.

"Kami akan terus dorong masyarakat untuk produktif dan disiplin," tandasnya.  [sjah]

Berita Lainnya

Index