DPRD Sumut Cek Bansos Provinsi ke Kota Gunungsitoli

Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:41:49 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com ? Kunjungan Kerja Rombongan  Anggota DPRD Sumatera Utara, di sambut hangat oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, di dampingi Wakil Walikota Sowa'a Laoli. Bertempatan di Ruang Rapat Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara Jumat. (24/07/2020)

Hadir dalam pertemuan tersebut, unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat Kota Gunungsitoli dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya Walikota Gunungsitoli mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan. Walikota memberikan apresiasi atas kedatangannya di Kota Gunungsitoli terlebih-lebih di masa pandemi covid-19 untuk melihat langsung kondisi dan situasi Kota Gunungsitoli.

Ir. Lakhomizaro, menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama Forkopimda, telah menyepakati untuk melaksanakan New Normal sesuai dengan Peraturan Walikota Gunungsitoli Nomor 30 Tahun 2020.

"Pada saat ini pusat-pusat keramaian, pasar dan rumah-rumah ibadah telah dibuka kembali dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan," jelas Walikota.

“Selanjutnya kami sampaikan bahwa dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid-19 Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menerima bantuan jaring pengaman sosial Provinsi Sumatera Utara untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19 dalam bentuk paket sembako sebanyak 17.067 paket dan telah kita distribusikan dengan baik”, tambah Walikota.

Selain menjelaskan tentang program pencegahan dan penanggulangan covid-19, Walikota Gunungsitoli juga menyinggung terkait pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Bahwa dalam kurun waktu masa kepemimpinan kami, Pemerintah Kota Gunungsitoli belum pernah menerima bantuan keuangan dari APBD Provinsi Sumatera Utara. Kami memohon kiranya hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara kedepannya”, lanjut Walikota.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting dalam sambutannya menjelaskan bahwa maksud kedatangannya bersama dengan rombongan di Kota Gunungsitoli adalah untuk memastikan apakah bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah diterima oleh masyarakat Kota Gunungsitoli.

Beliau juga mencoba menanggapi permintaan dari Walikota Gunungsitoli dan menyampaikan bahwa sepulangnya dari Kepulauan Nias ini nantinya mereka akan mengadakan pertemuan dengan dinas-dinas terkait di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan akan membahas tentang apa yang bisa diperbuat di Kepulauan Nias dan khususnya di Kota Gunungsitoli. [epianus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT