Ini Cara Memilih Serum Sesuai dengan Jenis Kulit

Selasa, 21 Juli 2020 - 20:19:43 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Saat ini, berbagai macam produk skincare menawarkan keunggulan masing-masing untuk mengatasi masalah pada kulit, salah satunya serum wajah. Banyaknya serum wajah yang dijual di pasaran memang membuat kita bingung dan takut salah pilih. 

Nah, untuk kamu yang baru ingin mencoba menggunakan serum wajah, berikut cara memilihnya sesuai dengan jenis kulit!

1. Kulit Normal

Jika kondisi kulit kamu adalah normal maka perawatan yang perlu dilakukan cukup sederhana, salah satunya ketika memilih serum wajah. Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit wajah normal, pilihlah serum yang mengandung hyaluronic acid, kolagen, dan vitamin C. Serum wajah yang mengandung hyaluronic acid dapat membantu untuk meningkatkan kelembapan sehingga kulit terasa kenyal dan terhindar dari penuaan dini.

2. Kulit Kering
Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, maka produk yang kamu butuhkan harus mengandung pelembap agar membantu melembapkan dan menutrisi kulit wajah, Ladies.

Pilihlah serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan ceramide, di mana kedua bahan ini akan bekerja untuk mengikat cairan di dalam kulit. Selain itu, kamu juga bisa memilih serum yang mengandung humectant, glycerin, dan vitamin E.

3. Kulit Berminyak
Memiliki kulit berminyak memang cukup rentan berjerawat, Ladies. Oleh karena itu, sebaiknya pilih serum dengan kandungan tea tree oil untuk membantu mengontrol produksi sebum di wajah.

Kandungan tea tree oil ini juga bisa membunuh bakteri pada kulit yang menyebabkan jerawat lho. Tapi jika kamu tidak memiliki masalah dengan jerawat, maka serum dengan kandungan hyaluronic acid sudah sangat membantu untuk menjaga kelembapan kulit.

4. Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi ditandai dengan kondisi wajah kering dan berminyak di bagian T zone. Nah, bagi kamu yang memiliki kondisi kulit seperti ini maka pilihlah serum dengan kandungan oil pada kulit yang kering dan serum yang mampu mengontrol produksi sebum di wajah. Serum dengan kandungan hyaluronic acid juga bisa kamu gunakan agar kelembapan kulit terjaga dengan sempurna.

5. Kulit Berjerawat
Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, pilihlah serum yang mengandung salicylic acid dan tea tree oil. Salicylic acid ini dapat membantu membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih. Kemudian tea tree oil dapat membunuh dan menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Sebaiknya pilih serum yang memiliki tekstur cair dan ringan di wajah. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT