Sat Lantas Polresta Tangerang Gelar Pelatihan Ini

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:47:49 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sedikitnya 150 warga mengikuti pelatihan keselamatan berlalu lintas yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Tangerang Polda Banten.

Program keselamatan 2020 ini digelar di halaman Gedung KNPI Kabupaten Tangerang, di Jalan Raya Pemda, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/7/2020).

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memahami tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

"Di sini kami melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman tentang tata cara berlalu lintas yang benar. Karena dalam berkendara, etika berlalulintas sangat penting untuk menekan angka kecelakaan," kata Kasat Lantas.

Jajaran Sat Lantas Polresta Tangerang juga mengajak peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menanamkan disiplin tetrib berlalu lintas.

Pada kesempatan ini dilakukan sosialisasi dan mengedukasi peserta agar disiplin menerapkan pola hidup sehat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru guna mencegah dan memutus penyebaran Covid - 19.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, selalu menggunakan masker dan memperhatikan physical distancing atau menjaga jarak aman dengan orang lain," tandas Kompol Widiarta.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT