Sat Binmas Polresta Tangerang Gelar FGD

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:41:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Satuan Binmas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas penerapan Protokol Kesehatan terkait COVID-19.

FGD dengan tema 'Adaptasi Kebiasan Baru di tengah Pandemi Covid 19 diwilayah Hukum Polres Kota Tangerang' ini digelar di Ruang Bola Sundul Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Tigarakasa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/7/2020).

Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Teguh Wahyudi mengatakan, kegiatan diskusi kelompok terhimpun ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyatakat agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan.

"Dalam kegiatan ini kita berdiskusi agar peserta FGD yang hadir dapat menjadi contoh sekaligus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kompol Teguh menjelaskan, masyarakat harus beradaptasi dan terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19 untuk menghadapi era new normal atau tatanan hidup kenormalan baru.

"Tentunya dengan selalu menggunakan Maske, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, selalu menjaga jarak atau memperhatikan physical distancing, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi," tutur Kasat Binmas.

"Dan yang terpenting adalah kita semua baik itu organisasi KNPI dan Karang taruna bersama TNI, Polri dan pemerintahan daerah selalu jangan bosan bosan untuk selalu mengedukasi masyarakat mengenai adaptasi kebiasaan baru ini," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan FGD ini, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang Suryadi Jaya, Kepala Kesbangpol Arif Rahman, Ketua KNPI dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang serta jajaran Sat Binmas Polresta Tangerang.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT