Kapolresta Tangerang Jalin Silaturahmi Apdesi

Kapolresta Tangerang Jalin Silaturahmi Apdesi

Metroterkini.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menggelar pertemuan dengan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang di salah satu rumah makan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/7/2020).

Pertemuan itu sebagai sarana silaturahmi guna meningkatkan kedekatan institusi kepolisian dengan pemeritah desa. Kepada para kepala desa (kades) yang hadir pada pertemuan itu, Ade meminta agar para kades turut aktif menjaga kondusivitas lingkungan.

"Tolong jaga kondusivitas di desa yang  dipimpin saat ini, untuk memeberikan kenyamanan kepada warga," kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini meminta para kades juga untuk aktif merespons keluhan dari warga. Menurut Ade, kades harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen warga. Dengan demikian, lanjutnya, upaya pembangunan di desa akan berjalan dengan baik karena adanya partisipasi masyarakat.

Di samping itu, Ade juga meminta para kades untuk mengedukasi dan mengimbau warga agar melaksanakan protokol kesehatan. Menurutnya, kades memiliki peran sentral dalam usaha mendisiplinkan masyarakat menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Para kades, Ade menambahkan, harus bisa mengajak warga untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Kades sebagai unsur pimpinan desa harus bisa berperan mengajak dan mendisiplinkan masyarakat desa agar usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terlaksana," tandasnya.  [sjah]

Berita Lainnya

Index