Mak Dol Siap Nakhodai FKPPI Kabupaten Asahan

Selasa, 14 Juli 2020 - 15:49:39 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Siang menjelang sholat zuhur, tampak seorang pria dewasa berjalan tenang menaiki anak tangga menuju mesjid Al-huda Kisaran. Pria bertubuh tinggi tegap itu langsung memasuki rumah suci umat Islam untuk melaksanakan sholat sunnat usai berwudhu, Selasa (14/7/2020).

Dengan tenang dan khusyuk ia melakukan ibadahnya hingga usai. Sedikit banyak orang Asahan mengenal dirinya, gampang senyum dan beretika. Siapakah dia ?.

Pria yang menunaikan sholat zuhur tadi adalah Dolly Dien Simbolon, seorang penulis di salah satu media online dan juga putra seorang purnawirawan perwira TNI.

Dikarenakan putra seorang TNI, ia pun bergabung ke KB FKPPI di Kabupaten Asahan dan aktif mengikuti organisasi kostum loreng tersebut. 

Berdasarkan tekad dan kemauannya untuk memajukan organisasi putra-putri TNI Polri ini, ia pun berjuang untuk menjadi seorang pemimpin di tingkat Kabupaten.

Ternyata, niat tulusnya pria berdarah Batak ini, juga dibarengi dari dukungan para seniorita di kepengurusan organisasi kepemudaan, jelang pemilihan Ketua periode terbaru.

Kenapa Mak Dol, sebutan akrab sesama insan pers, ingin sekali menjadi seorang pemimpin di organisasi tersebut ?. Nah, ini dia.

Di flasback dari perjalanan orang tuanya, pada era 90an di Kota Kisaran, sempat menjadi pimpinan Kasospol dan pernah juga menjadi pemimpin wakil rakyat di tanah Rambate Rata Raya ini.

Siapa sih orang tua Dolly Simbolon ?, beliau adalah Kolonel Aminuddin Simbolon, nyaris tak ada yang tak mengenalnya pada massa itu di wilayah Kabupaten Asahan.

Namun, Kolonel Aminuddin Simbolon kini telah tiada dan perjuangannya pasti telah di wariskan kepada anak-anaknya, salah satu Dolly Simbolon.

Oleh sebab itu, Dolly Simbolon bertekad dengan hati yang bulat ingin melanjutkan perjalanan karir sang ayah dengan kelak dapat menakhodai organisasi putra-putri purnawirawan TNI dan Polri tersebut.

Dengan kesederhanaannya, suami dari Ayu ini, berharap dapat memegang penuh tonggak kepemimpinan FKPPI di Kabupaten Asahan dalam menuju target organisasi tersebut.

Demikian, sepintas tentang profil calon pemimpin FKPPI Kabupaten Asahan yang akan datang. Semoga cita-cita Mak Dol tercapai dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Asahan. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT